Sunday, May 12, 2019

Rahasia Anak Sekolah yang Hasilkan Puluhan Juta (Pengalaman Pribadi)

  Ahmad Anton       Sunday, May 12, 2019
Hay teman semuanya, Apa kabar, semoga dalam kedaan baik-baik saja yah teman ^^. Baik, izinkan diksempatan kali ini saya bercerita mengenai masa lalu saya yang mampu mencetak profit (Penghasilan) Sebesar 10 Juta rupiah sejak masih sekolah melalui bisnis pelajar yang menguntungkan, tepatnya kelas 3 SMK Sulthan Agung Tirtayasa silam.

Tapi sebelum saya bercerita, saya ingin sampaikan maksud dibalik tulisan cerita ini kepada teman semuanya, bahwa ini hanya sekedar berbagi pengalaman, tidak ada maksud lain disamping itu (Pamer) dan justru saya berharap ada diantara teman-teman yang membaca tulisan ini mampu mengambil pelajaran yang kemudian diterapkan, syukur-syukur mendapatkan hasil lebih dari apa yang telah saya dapatkan, bisa 20 JUTA, 30 JUTA atau Bahkan 50 JUTA, jika memang teman benar-benar mendalami ilmunya. Dan sebentar lagi, teman akan menyimak bagaimana cara saya menemukan rahasia peluang usaha buat anak sekolah yang membuat saya mampu meraih 10 JUTA pertama.

bisnis yang menguntungkan bagi pelajar

Ok baik. Silahkan teman duduk manis dan dengar cerita saya ini dengan baik-baik agar ada ilmu yang teman dapatkan.

Titik setres saya sebagai seorang pelajar

2 Tahun yang lalu, tepatnya ketika saya mau memasuki kelas 2 SMK (Saat kenaikan kelas) saya benar-benar sangat gugup saat itu karena mendapat isu dari teman-teman dan guru-guru saya perihal pemilihan KETUA OSIS tahun 2017-2018. Yah, jujur saja saya kurang berminat menjadi seorang pemimpin apalagi aktivitas dirumah yang terlalu padat. Tapi dengan sangat terpaksa saya harus memberanikan diri untuk mengambilnya karena saat itu semua teman dan guru hanya memberi harapakan kepada saya :'

Karena tidak mau mengecewakan mereka, akhirnya saya benar-benar mengambil gelar ketua OSIS itu dengan sangat terpaksa :' (Bisa teman bayangkan betapa sedih dan tertekannya saya ketika harus dipaksa memimpin sebuah organisasi, padahal dalam hati sangat sangat untuk menolak :' )

Kemudian saya jalani tugas demi tugas yang harus saya selesaikan, mulai dari membuat kegiatan rutinitas seperti membaca Asmaul Husna setiap pagi, bikin komunitas dan lain sebagainya sampai akhirnya DIRI SAYA BERUBAH. Yah, Saya berubah teman (Bukan menjadi power ranger ya, hehe) berubah menjadi kepribadian yang lebih baik lagi dengan mind set yang lebih positif lagi tentang kepemimpinan.

Saya menjadi seorang yang gemar sekali menyelesaikan suatu masalah dan menyusunnya menjadi lebih baik, Dan... Sekejap hati berkata, ternyata ini yang diliat guru dan teman saya bahwa aku bisa melakukannya terlebih saat itu aku sering meraih juara satu dikelas. Sampai saat itu ada banyak hasil yang kutorehkan untuk sekolah tercintaku itu.

Awal mengenal bisnis yang menguntungkan bagi pelajar seperti saya

Semakin kesini, akhirnya saya masuk di pertengahan semester 2 SMK. Kemudian sekejap terlintas dibenak saya untuk mencari uang lewat internet (Saat itu sebenarnya saya sudah bisnis jasa tulis dan arsip dokumentasi seperti makalah, proposal, sertifikat serta desain baner) dan bisnis online itu saya dapat setelah saya membaca artikel yang menjelaskan tentang bagaimana mudahnya mencari uang lewat internet.

Disela-sela saya beroganisasi, saya sempatkan untuk belajar kemudian langsung mencoba dari apa yang telah saya pelajari saat itu. Mulai dari aplikasi Whiff Whaff yang bisa menghasilkan dolar hanya dengan menginstal sebuah aplikasi. Kemudian saya juga mencoba bisnis online subhub kalo engga salah, intinya saat itu saya dibayar atas video khusus yang saya tonton... Selang beberapa waktu akhirnya saya terus penasaran dengan dunia yang satu ini sampai akhirnya saya menggadaikan kegiatan belajar dan organisasi saya hanya untuk mendalami bisnis online ini :’

Diawal memang tidak ada masalah, sampai akhirnya, setelah semua dolar terkumpul ternyata tidak bisa dicairkan dan aku setres sekali karena memang sudah keluar banyak hal, mulai dari membeli quota, nyuri-nyuri wifi sekolah, hehe dan ditambah temen deket (Pac*r) saya saat itu marah-marah mulu bawaannya karena tidak pernah aku kontek (Terlalu sibuk hhe). Dan akhirnya aku mengalami titik redup, yaitu ketika aku putus dengan dia (Yey akhirnya masalah satu selesai, hehe :’ ). 

Setelah itu, tugas makin numpuk, terus ditambah setres lagi karena aku harus mengikuti ujian sekolah bentar lagi (Coba teman bayangkan, ketika aku banyak sekali tugas organisasi, eh saat itu juga aku mau ujian. Coba? Gimana engga setrees!. Belum lagi aku harus mempertahankan title aku sebagai juara kelas untuk orang tua tercinta. Yah, itu ibuku. Aku tak mungkin mengecewakan beliau, karena dengan nilai bagus itulah bisa membuat beliau sangat bahagia.

Dari dulu aku diharuskan untuk bisa, bisa dan bisa sampai akhirnya aku selesaikan tugas demi tugas sehingga aku bisa FOKUS BELAJAR untuk menghadapi ujian yang tinggal hitungan hari itu!

Setelah ujian berlangsung, aku senang sekali karena lagi-lagi aku meraih rangking 1 dan itu membuat ibuku sangat-sangat bahagia :’.. Sampai aku bersyukur sekali, meskipun aku belum bisa membahagiakan beliau lewat materi setidaknya dari dulu sampai sekarang aku bisa membahagiakan beliau lewat prestasi akademi *-*

Fokus di bisnis ONLINE

Berawal dari kegagalan membangun bisnis online recehan sebelumnya, akhirnya saya bangkit dengan mencari model BISNIS ONLINE yang tidak menyita waktu dan benar-benar menghasilkan... Kemudian syukur alhamdulilah aku menemukan artikel yang membahas tentang bisnis online BLOGSPOT atau BLOGGER,

Awalnya aku agak pesimis karena memang aku tidak pandai untuk menulis karangan saat itu. Tapi lagi, lagi dan lagi. Karna aku termasuk orang yang bandel menyerah, akhirnya saya coba buat artikel dan konsisten didalamnya (Meskipun tidak konsisten amat sih, hehe). Selang 1 tahun (Saat itu saya masuk di kelas 3 SMK) tapi belum juga kunjung menghasilkan, cek punya cek ternyata untuk bisa menghasilkan uang dari blogger perlu waktu minimal 6-12 bulan.

Tapi sebelum menghasilkan, para blogger akan melalui fase verifikasi Akun publiser. Yah, dimana akun inilah yang akan memberikan upah atau gajih kepada para BLOGGER!... Sejenak belajar bagaimana cara daftar untuk verifikasi publiser, kemudian muncul banyak jalur, yaitu melalui GOOGLE ADSENSE dan penyedia akun publiser lain seperti MGID 

Aku pelajari satu demi satu dan ternyata yang lebih memberikan bayaran yang besar adalah GOOGLE ADSENSE... Tapi kemudian muncul lagi pertanyaan bagaimana cara agar saya diterima oleh pihak GOOGLE ADSENSE karena memang dari sekian banyak blogger, kebanyakan dari mereka tidak kunjung diterima (Ditolak).

Saya semakin penasaran dan akhirnya saya mencoba untuk mendaftar akun publisher ke GOOGLE ADSENSE lewat dasbord blogspot saat itu. Kemudian tugas saya selanjutnya yaitu menyiapkan beberapa artikel agar pihak adsense menerima (Ya begitulah sekiranya teknik agar diterima menjadi keluarga adsense)... Kemudian, selang beberapa hari, ternyata belum kunjung diterima, dan saya mulai frustasi karena memang sudah hampir 1 tahun jalan tapi belum juga menghasilkan (Streees lagi, Duh duh duuh)

Tapi ketika masuk di hari ke-7 akhirnya aku mendapat notifikasi bahwa aku diterima sebagai publiser GOOGLE ADSENSE, dan sekejap hati ini mulai BAHAGIA, mungkin hampir mengeluarkan air mata hehe. (Gimana engga coba teman. Yang ditunggu-tunggu sudah terwujud, kalo dalam istilah itu “Pucuk dicinta ulatpun tiba, eh maksudnya ulampun tiba, hehe” 

Setelah diterima akhirnya saya langsung bergegas memasang semua KODE IKLAN publisher yang saya miliki kedalam BLOGSPOT saat itu dengan semangatnya!. Sehari berjalan ternyata benar. Yah, benar – benar menghasilkan meskipun dalam bentuk recehan, kadang 1000, kadang 2000 dan itu merupakan sesuatu yang wajar, terlebih untuk BLOGGER pemula seperti saya.

Beberapa kemudian saya menambah banyak artikel di blog saya dan syukur alhamdulillah banyak sekali orang yang SUKA dan disitulah puncak kebahagiaan TIBA (Dalam hati, HORE-HORE akhirnya pucukpun tiba ulat pun tiba, eh ulampun tiba maksudnya. Hehe)

Tiba-tiba dari yang 10.000/Hari, sekarang naik menjadi 30.000 Perhari, kemudian naik-naik lagi sampai diangka 800.000/Hari (Astagfirullah, aku ya ora nyongko, huhu)... Tapi! Sekejap aku berfikir, ternyata begini yah bisnis di internet. Pushing amat dan butuh banyak strategi.

Semangatku mulai menurun karena ternyata uang yang aku hasilkan sebanyak 800.000/Hari itu hanya bertahan beberapa hari saja (Hari dan waktu tertentu sesuai viralitas konten), dan setelahnya pendapatan menurun lagi sampai diangka 30.000 – 40.000 (Astagfirullah :’) Yang tadinya bahagia mulai galau dan seperti tidak mensyukuri nikmat darinya (Astagfirullah, kok saya jadi kufur nikmat begini yah :’)

Kemudian, aku nambah sedih lagi karena ternyata setelah aku berhasil mengumpulkan 10.000.000 Juta saat itu, BLOGSPOT akun turun drastis dan ranking BLOG ku turun (Terjun bebas) sampai di angka 500 – 1000 View perhari, dan aku engga tau alasannya. (Mulai streeslagi, padahal sebentar lagi aku mau wisuda :’).

Tapi dengan sekejap aku sadar, bahwa membangun blog tidak hanya modal untung-untungan. BLOGGER dituntut harus faham tentang seluk beluk BLOG, mulai dari SEO, Kualitas artikel, link building dan hal penting lainnya... Ditambah yang membuat aku sedikit lega saat itu karena aku membaca cerita seorang BLOGGER SUKSES yang pada akhirnya terjun payung juga (Saat itu serasa ada temennya, Wkwkwk). Dia tidak menyerah, dan kemudian bangkit lalu coba memulainya dari awal lagi... Saat itulah dengan sekejap semangat MULAI TUMBUH kembali dan akhirnya aku membangun banyak sekali blog dengan kualitas yang insya allah bisa dipersaingkan didunia online.

Yang membuat saya melupakan semua keterpurukan itu adalah ketika saya mampu mendapatkan gelar nilai tertinggi (Terbaik) UN 2018 (Alhamdulillah, lagi-lagi aku bisa membuat orang tua bahagia, dan yang satu ini bahagianya sangat bahagia. Sampai-sampai beliau sangat terharu).

Kemudian, Setelah lulus. Akhirnya saya Full Time membangun usaha demi usaha seperti Mulai julan EBOOK, Buka jasa Iklan dan bahkan sempet juga jualan ES DAWET selama 3 Bulan dengan rekan saya (Kata guru sih banyakin pengalaman selagi muda). Tapi tadi itu, ujung ujungnya yang saya FOKUSKAN adalah BLOGSPOT, kenapa? Karena potensi menghasilkan uang dari blogger bukan hanya dari IKLAN ADSENSE tapi ada banyak media yang bisa kita manfaatkan dan itu jauh lebih menghasilan (kalo temen tau ilmunya)!.

Seandainya kamu berteman dengan saya mau belajar bareng tentang dunia ONLINE seperti yang saya kisahkan diatas (Salah satunya). Kamu bisa komunikasi langsung bareng saya LEWAT WHATSAPP. Dan untuk nomornya bisa kamu catat dibawah ini!

085880087435

Atau bisa juga langsung klik:

Pesan di akhir cerita

Hay teman. Apa yang saya tuangkan diatas murni dari kisah saya pribadi. Saya adalah seorang anak yang bisa dibilang kurang mendapatkan perhatian secara langsung dari orang tua, karena memang orang tua saya kerjaanya pergi keluar negeri. Ditambah saat itu saya harus mengalami kesedihan yang cukup dalam ketika orang tua saya harus berpisah :’

Jika ada yang penting dari cerita yang telah saya sajikan diatas, maka ambilah dan terapkan. Jika tidak ada maka buanglah dan jangan sesekali menghina ataupun mencela kreasi seseorang ditambah ini hanyalah sebuah cerita yang tidak ada formalitasnya sama sekali.

Sekian dari saya dan Salam Pintar ^-^

Silahkan share yah temen, semoga bisa bermanfaat bagi temen-temen yang lain juga – Aamiin

logoblog

Thanks for reading Rahasia Anak Sekolah yang Hasilkan Puluhan Juta (Pengalaman Pribadi)

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment